Sabtu, 16 Februari 2013

SMP Negeri 1 Magetan

   Tahukah kamu SMP Negeri 1 Magetan?
Itu adalah Sekolah Menengah Pertama yang didirikan pada 5 September 1946 di Kabupaten Magetan, tepatnya di Jl.Kartini no.4 . Ini sekolah favorit lho! jadi banyak siswa Sekolah Dasar yang berminat meneruskan pendidikan ke sekolah ini. 


  Pada tahun 2007, SMPN 1 Magetan menjadi sekolah RSBI yaitu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Hal itu menjadikan sistem pembelajarannya menjadi sedikit berbeda. Antara lain menggunakan Bahasa Inggris pada kelas khusus, menggunakan Projector, fasilitas wifi, dsb. Kurikulumnyapun juga berbeda. Tetapi sangat disayangkan, tahun ini semua yang berhubungan dengan RSBI dihilangkan. Padahal sebentar lagi SMPN 1 Magetan akan menghilangkan huruf 'R' pada RSBI alias menjadi SBI (Sekolah Bertaraf Internasional). 

  Selain itu juga kurikulum RSBI sebenarnya sangat berguna bagi siswa maupun guru. Aku sendiri merasakan keuntungannya, yaitu saat duduk di kelas 8, aku diajarkan menggunakan software pengolah gambar seperti CorelDRAW. Karena sering menggunakan CorelDRAW, aku sekarang paham cara menggunakannya dan membuat suatu gambar dengan teknik yang telah diajarkan. Aku berhasil membuat desain banner, brosur, stiker, kaos, jaket, dsb., bahkan logo kecil banget di atas juga menggunakan CorelDRAW. Mungkin jika RSBI tidak ada, blog ini juga tidak akan ada.

  Kesan dan pesan saya, sekolah ini telah memberikan banyak pengalaman sehingga membentuk karakter saya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bapak ibu guru yang saya sayangi, terima kasih atas bimbingannya selama ini. Maafkan kesalahan yang telah aku buat. Dan juga teman-teman yang saya cintai, terima kasih atas kebersamaannya selama ini. Semoga persahabatan kita tidak terputus selama-lamanya.

  Sekiranya hanya itu yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan.

2 komentar: